fbpx
Butuh Bantuan? Customer Service imeg siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Lemari narkotik 6 pintu

Lemari narkotik 6 pintu

  • Ditambahkan pada: 29 November 2019
  • *Harga Hubungi CS
  • Stock: Tersedia
  • SKU:
  • Dilihat: 36 kali
  • Kategori:
  • « Arahkan kursor pada gambar untuk Zoom
  • « Klik gambar untuk Full Size
Produk Terkait Lemari narkotik 6 pintu
Pemesanan via SMS
Anda dapat melakukan pemesanan melalui SMS dengan format sebagai berikut:
Nama | Alamat Lengkap | Produk Yang Dipesan | Jumlah Pesan kirim ke 08567174005
Cash On Delivery (COD) / Bayar di Tempat
Anda juga dapat langsung mengunjungi Outlet/Toko kami yang beralamat di:
Jl. Industri tarikolot no.28 Citeureup-Bogor Jawa barat Indonesia. 16810

Deskripsi Produk Lemari narkotik 6 pintu

Lemari narkotik 6 pintu

Lemari narkotik 6 pintu dibuat khusus sesuai kebutuhan dan keamanan bagi pengelola rumah sakit. Sehingga untuk hal tersebut Pemerintah menentukan atau membuat peraturan agar lemari terjaga dengan baik.

Berikut diantara Permenkes sebelumnya yakni pada Permenkes 28 tahun 1978 pada Pasal 5 terdapat ketentuan sebagai berikut :

  1. Apotek dan RS harus mempunyai sarana khusus untuk menyimpan narkotika.
  2. Tempat khusus pada ayat (1) harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :
  3. Harus dibuat seluruhnya dari kayu atau bahan lain yang kuat
  4. Harus mempunyai kunci yang kuat
  5. Dibagi dua masing-masing dengan kunci yang berlainan ; bagian pertama dipergunakan untuk menyimpan narkotika, petidina, dan garam-garamnya serta persediaan narkotik, bagian kedua dipergunakan untuk menyimpan narkotika lainnya yang dipakai sehari-hari
  6. Apabila tempat khusus tersebut berupa lemari berukuran kurang dari 40 x 80 x 100 cm maka lemari tersebut harus dibuat pada tembok atau lantai.

Apa dan bagaimana menyimpan narkotik didalam lemari khusus. Dibawah ini ada artikel yang kami kutip dari sumber ilmu kefarmasian, mudah-mudahan bermanfaat.

Penerimaan Narkotika

Penerimaan Narkotika dari PBF harus diterima oleh APA atau dilakukan dengan sepengetahuan APA. Apoteker akan menandatangani faktur tersebut setelah sebelumnya dilakukan pencocokan dengan surat pesanan. Pada saat diterima dilakukan pemeriksaan yang meliputi jenis dan jumlah narkotika yang dipesan.

  1. Penyimpanan Narkotika

Obat-obat yang termasuk golongan narkotika di Apotek disimpan pada lemari khusus yang terbuat dari kayu (atau bahan lain yang kokoh dan kuat) yang ditempel pada dinding, memiliki 2 kunci yang berbeda, terdiri dari 2 pintu, satu untuk pemakaian sehari hari seperti kodein, dan satu lagi berisi pethidin, morfin dan garam garamannya. Lemari tersebut terletak di tempat yang tidak diketahui oleh umum, tetapi dapat diawasi langsung oleh Asisten Apoteker yang bertugas dan penanggung jawab narkotika.

  1. Pelayanan Narkotika

Apotek hanya boleh melayani resep narkotika dari resep asli atau salinan resep yang dibuat oleh Apotek itu sendiri yang belum diambil sama sekali atau baru diambil sebagian. Apotek tidak melayani pembelian obat narkotika tanpa resep atau pengulangan resep yang ditulis oleh apotek lain. Resep narkotika yang masuk dipisahkan dari resep lainnya dan diberi garis merah di bawah obat narkotik.

  1. Pelaporan Narkotika

Pelaporan penggunaan narkotika dilakukan setiap bulan. Laporan penggunaan obat narkotika di lakukan melalui online SIPNAP (Sistem Pelaporan Narkotika dan Psikotropika). Asisten apoteker setiap bulannya menginput data penggunaan narkotika dan psikotropika melalui SIPNAP lalu setelah data telah terinput data tersebut di import (paling lama sebelum tanggal 10 pada bulan berikutnya). Laporan meliputi laporan pemakaian narkotika untuk bulan bersangkutan (meliputi nomor urut, nama bahan/sediaan, satuan, persediaan awal bulan), pasword dan username didapatkan setelah melakukan registrasi pada dinkes setempat.

Belum ada Komentar untuk Lemari narkotik 6 pintu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *